Tips Memilih Nama Domain Terbaik untuk Blog/Website Anda

Tips Memilih Nama Domain Terbaik untuk Website Anda

Nama domain dan website atau blog pastinya adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Alasan paling utamanya tentunya adalah domain ini mewakili brand, visi hingga layanan yang diberikan oleh website Anda.

Mengingat pentingnya dari domain ini maka tentunya setiap pemilik website harus memikirkan domain ini dengan benar-benar dan tentunya tidak sembarangan. Soalnya domain ini sendiri akan sangat menentukan keberhasilan yang dimiliki oleh website Anda.

Dengan semua kepentingan tersebut maka pastinya Anda tidak boleh dan tidak bisa sembarangan dalam memilih domain tersebut. Namun seperti yang diketahui bahwa bukan perkara yang mudah untuk bisa memilih nama domain ini.

Terutama untuk Anda sendiri yang tergolong masih pemula. Untuk itulah, ada tips memilih nama domain terbaik untuk website Anda seperti berikut ini.

Baca Juga Tips Membuat Website Selalu Bisa Bersaing di Mesin Pencarian Google

Tips Memilih Nama Domain Terbaik untuk Website Anda

Tips Memilih Nama Domain untuk Website / Blog

1. Pilih Nama Domain Sesuai Brand

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih nama domain sesuai brand yang dimiliki. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa domain ini nantinya akan sangat memegang peranan bagi orang lain untuk mengingat website yang Anda miliki.

Jadi penting sekali untuk memilih domain yang akan membuat orang akan segera mudah mengingat nama website Anda. Untuk bisa melakukan hal tersebut maka sesuaikanlah konten yang Anda miliki dengan nama domain yang dipilih.

Contohnya adalah apabila konten di website Anda berfokus pada makanan maka pilihlah nama domain yang berhubungan dengan makanan. Hal ini juga berguna untuk lebih memudahkan dalam proses pencarian website Anda di mesin pencarian Google.

Baca ini Tips Membuat Website Menarik yang Difavoritkan Banyak Pengunjung

2. Usahakan Jangan Menggunakan Merek Dagang Milik Pihak Lain

Hal penting berikutnya yang juga tidak boleh sampai dilewatkan adalah jangan menggunakan merek dagang milik pihak lain. Hal ini sendiri terbilang bukanlah sesuatu yang main-main karena menyangkut hak cipta dan juga nama baik dari sebuah perusahaan.

Apabila Anda tetap memaksa menggunakan merek dagang milik orang lain untuk dijadikan nama domain maka bersiaplah dengan risiko terburuknya.

Risiko terburuknya adalah pemilik merek dagang tersebut akan menuntut Anda dengan uang yang tidak sedikit. Sesuatu yang pastinya akan sangat merugikan bagi Anda.

3. Usahakan Memilih Nama Domain yang Seunik Mungkin

Pastinya Anda ingin website yang dimiliki mudah dikenali dan juga diingat oleh banyak orang. Langkah untuk bisa melakukan hal tersebut maka bisa dilakukan dengan cara memilih nama domain yang seunik mungkin.

Bukan tanpa alasan karena dengan Anda yang memilih nama domain yang seunik mungkin ini akan berimbas pada banyak orang yang lebih mudah mengingat website Anda.

Jadi usahakan sebaik mungkin untuk memilih nama domain yang seunik mungkin dan belum pernah digunakan sebelumnya.

Baca gan Tips Termudah Membuat Website Anda Jadi Lebih Mobile Friendly

4. Pastikan Mudah Diingat dan Ditulis

Sedangkan untuk tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa nama domain tersebut mudah diingat sekaligus mudah ditulis.

Jangan sampai Anda memiliki nama domain yang tergolong untuk sulit diingat apalagi untuk sulit ditulis. Soalnya apabila hal tersebut yang terjadi maka pastinya banyak orang yang melupakan dengan nama domain yang dimiliki oleh website Anda.

Hal ini akan berpengaruh langsung pada jumlah pengunjung website yang menjadi tidak terlalu ramai.

Baca Juga Tips Membuat Website Jadi Menarik dengan Elemen Berikut

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang tips memilih nama domain terbaik untuk website Anda. Jadi bagi Anda yang memang ingin meningkatkan kualitas yang dimiliki oleh website maka sangat disarankan menerapkan tips di atas sebagai solusi terbaiknya.

New Posts Published.