Tips Main Game di Smartphone Tidak Boros Baterai

Saat ini sudah hadir game-game keren berkualitas dengan grafik tinggi yang dulunya hanya bisa kite temukan di playstation atau game PC kini sudah bisa kita install di smartphone. Game smartphone yang saat ini banyak digandrungi khususnya anak usia remaja diantaranya Mobile Legends, PUBG, FreeFire dan masih banyak lainnya. Apakah kamu salah satu orang yang hobi main game?.

Tips Main Game di Smartphone Tidak Boros Baterai

Tips Main Game tidak boros baterai

Salah satu masalah yang kerap dihadapi pemain game smartphone adalah baterai cepat habis karena smartphone terus bekerja secara maksimal saat menjalankan game. Nah oleh karena itu kami akan berbagi sedikit tips main game di smartphone tidak boros baterai, pada ulasan berikut ini.

1. Pakai Aplikasi Game Booster

Aplikasi Game Booster ini memiliki cara kerja menutup semua aplikasi yang berjalan dibelakang layar saat kita main game. Aplikasi ini sebenarnya diciptakan khusus agar smartphone pengguna tidak berat atau ngelag saat main game, tapi secara tidak langsung aplikasi ini juga membuat smartphone-mu tidak boros baterai karena. Mengapa demikian? karena semakin banyak aplikasi yang berjalan dibelakang layar maka smartphone akan membutuhkan sedikit lebih banyak daya baterai untuk bekerja secara maksimal.

Download Aplikasinya Disini

Baca Juga: Beras Dapat Mengeringkan Smartphone?

2. Kurangi Grafik Game

Kurangi grafik game

Jadi pada game Freefire misalnya kita bisa mengatur tingak grafis sesuka hati kita. Tapi perlu diketahui bahwa semakin tinggi kualitas grafis game maka komponen GPU & CPU akan semakin bekerja keras pula.
Sehingga memilih tingkat grafis ‘High atau yang paling tinggi’ bukanlah langkah yang untuk menghemat daya baterai smartphone. Jika ingin daya baterai kamu irit main game dengan grafis ‘Low’ atau yang paling rendah.

3. Jangan Main Sambil Ngecas

Kamu sering main game sambil ngecas agar bisa lebih berlama-lama main game tanpa takut baterai habis? jika iya sebaiknya tinggalkan kebiasaan tersebu karena bisa merusak daya tampung baterai. Rusaknya daya tampung baterai karena saat main game sambil ngecas baterai sangat dibebani antara menyuplai dan menerima daya listrik yang masuk.

Jadi selain jangan main game sambil ngecas, jika daya baterai sudah menunjukan dibawah 10% sebaiknya charger kembali smartphone kamu agat baterai lebih awet digunakan. Bagaimana apakah sudah cukup paham?.

4. Ubah Setelan Smartphone

Jadi ada beberapa Settingan atau Setelan smartphone yang perlu ubah agar saat main game tidak boros baterai seperti :

– Tingkat kecerahan layar serendah mungkin.

– Jangan gunakan walpaper bergerak.

– Aktifkan fitur hemat daya smartphone (Jika ada).

Baca Juga: Penyebab dan Solusi Hp Tidak Bisa Menerima Panggilan

5. Gunakan Jaringan Wifi

Gunakan Wifi

Jika game yang kamu mainkan adalah online sebaiknya untuk menghemat daya baterai gunakan jaringa wifi, karena menggunakan jaringan wifi lebih irit baterai. Mengapa demikian? karena Wifi memiliki cara kerja sebagai penghantar jaringan masuk ke smartphone kita jadi smartphone tidak perlu bekerja optimal untul cari jaringan.

Nah itulah tips main game di smartphone tidak boros baterai, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.