Pengalaman Saya Gunakan Printer Epson Selama 5 Tahun

Halo, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman selama 5 tahun menggunakan printer Epson. Apa saja suka duka selama menggunakan printer produk Epson?.

Pengalaman Saya Gunakan Printer Epson Selama 5 Tahun

Pengalaman Saya Gunakan Printer Epson Selama 5 Tahun

Jadi selama ini saya sudah mempercayai printer Epson sebagai penunjang kerja, selama 5 tahun saya sudah menggunakan printer Epson dengan berbagai jensi tipe mulai dsri L1300, L1800, L120, L110 hinga yang terakhir baru-baru saya beli tipe L1110. Yuk langsung saja simak pengalaman saya selengkapnya menggunakan printer Epson kurang lebih selama 5 tahun di ulasan berikut ini.

1. Kenapa Lebih Pilih Printer Epson

Kenapa lebih pilih printer epson

Sebenarnya sebelum saya menggunakan printer produk Canon untuk menunjang kerja saya cetak foto, dan berkas-berkas lainnya. Namun entah kenapa printer Canon itu tidak pernah tahan untuk saya gunakan terutama pada masalah catrige yang sering bermasalah menghasilkan gambar yang bergaris dan putus-putus.
Catrige Canon seringkali bermasalah dan masalahnya lagi harga catrige Canon di daerah saya waktu itu satu pasang sekitar Rp 550 ribuan sedangkan harga printer Canon tipe saat itu diangkan Rp 700 ribuan. Jadi saya lebih memilih printer Canon baru dibanding hanya mengganti catrigenya saja. Nah pada masa itu tiap catrigenya rusak saya beli printer baru yang kalau tidak salah Canon tipe iP2770.

Baca Juga: Ketahui Dampak Negatif Mengisi Daya Laptop Tanpa Baterai

Nah setelah merasa bosan dan jenuh harus terus mengeluarkan biaya untuk beli printer saya coba beralih menggunakan printer Epson yang dikota saya saat itu harganya ada dikisaran Rp 2 jutaan. Printer Epson rata-rata saya gunakan 2 sampai 3 tahun baru rusak, ya mungkin jangka waktu yang tergolong wajar mengingat saya menggunakan printer ini tiap hari.

2. Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson Yang Saya Rasakan

Kelebihan dan Kekurangan Epson Yang Saya Rasakan

Kelebihan Printer Epson

Seperti yang saya singgung diatas tadi bahwa printer Epson ini cukup tangguh untuk digunakan sehari-hari, gambar yang dihasilkan lebih mirip dengan tampilan monitor, jika digunakan untuk cetak foto tahan lama asalkan tinta yang digunakan tinta yang original.

Baca Juga: 3 Laptop Gaming Murah Dan Mumpuni Bisa Bermain Game Terbaru

Kekurangan Printer Epson

Kekurangan printer Epson yang saya rasakan harga tinta mahal untuk 1 botolnya didaerah saya harga kurang lebih Rp 110 ribuan, harganya lebih mahal bahkan 3 kali lipat lebih mahal dibanding printer Canon dengan ukuran kertas yang sama. Selain itu harga head Epson ini cukup mahal untuk printer Epson L1800 harganya di marketplace online Rp 2,5 juta. Head ini cara kerjanya sama seperti catrige yang ada pada Canon untuk mengeluarkan tinta membentuk gambar yang diperintahkan. Yang sering bermaslah juga pada printer Epson bagian rol penarik kertasnya yang mudah haus sehingga tidak dapat menarik kertas dengan baik, jadi sangat tidak recomeded untuk digunakan untuk ngeprint undangan karena rol penarik kertasnya yang mudah rusak.

Nah itulah pengalaman saya selama menggunakan printer Epson selama 5 tahun, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.