Ketahui Kekurangan Windows Defender Sebagai Antivirus yang Jarang Diketahui

Virus dan komputer sepertinya adalah dua hal yang paling mustahil untuk bisa dipisahkan antara satu sama lain. Soalnya dimana ada komputer maka di sana risiko adanya serangan virus juga terbilang sangat tinggi. Apabila sebuah komputer sampai terkena virus maka bisa dipastikan akan banyak sekali kerusakan dan kerugian yang terjadi. Sesuatu yang pastinya tidak ingin sampai Anda terjadi pada komputer yang dimiliki.

Untuk itulah, Anda membutuhkan antivirus yang unggul dan juga bisa diandalkan untuk bisa melindungi komputer dari virus. Dari sekian banyak antivirus yang ada maka Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Windows Defender seperti yang satu ini. Namun ada baiknya sebelum menggunakannya maka sebaiknya Anda mengetahui lebih dalam tidak terkecuali kekurangan yang dimilikinya. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, ada kekurangan  Windows Defender sebagai antivirus yang jarang diketahui oleh banyak orang seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Mudah Mematikan Antivirus Di Komputer Dan Laptop

Ketahui Kekurangan Windows Defender Sebagai Antivirus yang Jarang Diketahui

Daftar Kekurangan Windows Defender

1. Pemeriksaannya Kurang Menyeluruh

Kekurangan pertama yang akan Anda dapatkan ketika menjatuhkan pilihan pada Windows Defender adalah pemeriksaanya yang kurang menyeluruh. Padahal seperti yang diketahui bahwa pemeriksaan menyeluruh tentunya adalah tugas penting yang mesti dilakukan oleh sebuah antivirus. Soalnya apabila sebuah anvirus ternyata tidak melakukan pemeriksaan yang menyeluruh maka akan berdampak pada banyak hal. Dampaknya yang paling utamanya adalah akan ada sebagian virus tersembunyi yang tidak diketahui. Apabila virus tersembunyi ini tetap dibiarkan dan juga tetap diketahui maka pastinya hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum virus tersebut mulai menyerang komputer Anda. Jika sudah sampai di tahap tersebut, maka bisa dipastikan bahwa Anda sebagai pemilik komputer akan lebih mendapatkan banyak kerugian. Sesuatu yang pastinya tidak ingin Anda inginkan sampai terjadi. Jadi sangat disarankan bagi Anda untuk berhati-hati terhadap berbagai virus tersembunyi yang tidak terlacak oleh Windows Defender seperti yang satu ini.

2. Menurunkan Kinerja Komputer

Kekurangan berikutnya yang bakal Anda dapatkan dengan menjatuhkan pilihan pada Windows Defender adalah menurunya kinerja komputer. Padahal seperti yang diketahui bahwa kinerja komputer tentunaya adalah hal yang sangat penting bagi setiap pengguna komputer. Soalnya apabila sebuah komputer ternyata menurun kinerjanya maka akan langsung berdampak pada berbagai pekerjaan yang menjadi kurang sempurna. Namun perlu menjadi catatan juga bahwa kinerja komputer tidak serta merta langsung menurun kinerjanya hanya karena Anda menggunakan Windows Defender ini. Kondisi ini bisa terjadi apabila setelah Anda menginstall Windows Defender ternyata Anda juga menginstall antivirus yang lain. Jika sampai Anda melakukan satu hal ini maka bisa dipastikan bahwa performa yang dimiliki dari sebuah komputer langsung menurun. Sesuatu yang pastinya akan sangat merugikan bagi Anda apabila sampai terjadi.

3. Kurang Teliti

Kekurangan terakhir yang Anda dapatkan ketika menjatuhkan pilihan pada Windows Defender ini adalah antivirus ini sendiri terbilang kurang teliti. Padahal seperti yang diketahui bahwa ketelitian sangat dibutuhkan ketika menggunakan antivirus. Soalnya ketika sebuah anvirus sampai tidak teliti maka maka akan mengakibatkan banyak masalah yang didiamkan atau malah dibiarkan. Bila hal ini sampai terjadi maka bisa dipastikan bahwa tingkat kerusakan yang bisa Anda dapatkan pada komputer yang dimiliki menjadi lebih tinggi.

Baca Juga 3 Aplikasi Antivirus Untuk PC Paling Mutakhir

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang kekurangan Windows Defender sebagai antivirus yang jarang diketahuinya. Jadi setelah mengetahuinya maka Anda akan lebih paham dan lebih mengenal lagi tentang antivirus yang satu ini.