Ketahui 5 Kesalahan yang Membuat Anda Membeli Ponsel iPhone Palsu

Ketahui 5 Kesalahan yang Membuat Anda Membeli Ponsel iPhone Palsu

Kebutuhan akan ponsel memang tidak bisa dipungkiri telah menjadi kebutuhan banyak orang sekarang ini. Ditambah bahwa sudah banyak aktivitias dan pekerjaan yang mengandalkan ponsel. Dari sekian banyak merek ponsel yang ada di Indonesia maka merek iPhone tentunya memiliki gengsi tersendiri jika bisa dimiliki. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh ponsel iPhone yang bisa dibilang adalah ponsel terbaik di kelasnya. 

Namun ada satu masalah yang masih seringkali menjadi kendala bagi mereka yang ingin membeli ponsel iPhone maupun merek ponsel lainnya. Masalah tersebut tidak lain adalah risiko membeli ponsel iPhone yang ternyata palsu. Apabila Anda sampai mendapatkan ponsel iPhone yang palsu ini pastinya akan sangat merugikan. Nyatanya hal tersebut bisa disebabkan karena kesalahan sendiri. Bagi Anda yang belum tahu, ada 5 kesalahan yang membuat Anda membeli ponsel iPhone palsu yang patut dihindari seperti berikut ini.

Baca Juga 3 Cara Mengembalikan DM (pesan) Instagram Yang Terhapus di iPhone / Android

Ketahui 5 Kesalahan yang Membuat Anda Membeli Ponsel iPhone Palsu

5 Kesalahan Ketika Beli Ponsel iPhone

1. Kesalahan Tidak Memperhatikan Harganya

Kesalahan pertama yang kemudian membuat Anda mendapatkan iPhone yang ternyata palsu adalah kesalahan tidak memperhatikan harganya. Seperti yang diketahui bahwa iPhone ini sendiri memang dikenal karena membanderol harganya cukup tinggi. Untuk itulah, tidak heran apabila kemudian banyak orang yang tergiur untuk membeli iPhone yang dibanderol dengan harga murah. Padahal apabila Anda melakukan kesalahan tersebut maka besar kemungkinannya bahwa Anda akan mendapatkan iPhone yang ternyata palsu.

2. Kesalahan Tidak Mengecek Garansi iPhone

Seperti yang diketahui bahwa garansi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah produk. Hal tersebut juga berlaku untuk ponsel yang akan Anda beli. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengindahkan hal ini dan kemudian melakukan kesalahan dengan tidak mengecek garansi iPhone yang ada. Hal inilah yang kemudian membuat Anda bisa mendapatkan risiko membeli iPhone yang ternyata palsu. Solusi pencegahannya adalah dengan mengecek garansi iPhone tersebut di situs resmi. Pastikan bahwa garansi iPhone tersebut memang terdaftar di situs resmi tersebut untuk memastikan keasliannya.

3. Kesalahan Tidak Melakukan Cek Kesamaaan IMEI Ponsel

IMEI ponsel tentunya menjadi bagian penting untuk setiap jenis ponsel apapun. Hal yang sama juga berlaku untuk iPhone yang akan Anda beli. Sayangnya, masih banyak orang yang melakukan kesalahan dengan tidak mengecek kesamaan IMEI iPhone ini. Bagi Anda yang tidak ingin sampai membeli iPhone yang ternyata palsu maka lakukanlah pengecekan IMEI iPhone ini terlebih dulu. Pastikan bahwa IMEI iPhone memang sudah sesuai dengan kardus iPhone itu sendiri.

4. Kesalahan Tidak Mengececek Memori Eksternal

Bagi mereka yang tergolong awam mungkin belum mengetahui bahwa iPhone tidak menyediakan memori eksternal di dalamnya. Hal tersebut tidak lepas karena iPhone ini sendiri menyediakan memori internal yang tergolong sangat besar. Jadi apabila nantinya Anda malah sampai menemukan iPhone yang malah memiliki memori eksternal amka bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut palsu.

5. Kesalahan Tidak Mengecek Fitur

Sedangkan kesalahan terakhir yang kemudian berimbas membuat Anda membeli iPhone palsu adalah karena tidak mengecek fitur. Solusi untuk mencegahnya adalah dengan Anda yang mengecek kelengkapan dan kualitas fitur iPhone yang akan dibeli. Hal ini berguna utnuk memastikan keaslian dari iPhone itu sendiri.

Baca Juga Penyebab dan Solusi iPhone 6s Tiba-tiba Mati Sendiri

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang 5 kesalahan yang membuat Anda membeli ponsel iPhone palsu. Jadi bagi Anda yang tidak ingin sampai membeli iPhone yang ternyata palsu maka sebaiknya hindari kesalahan tersebut.