Cara Paling Dianjurkan untuk Membedakan Baterai Xiaomi Asli dan Palsu

Cara Paling Dianjurkan untuk Membedakan Baterai Xiaomi Asli dan Palsu

Keberadaan baterai tentunya menjadi faktor vital untuk setiap ponsel. Soalnya baterai inilah yang menjadi sumber energi dari ponsel tersebut supaya bisa bekerja seperti semestinya. Mengingat pentingnya keberadaan baterai pada ponsel ini tentunya Anda tidak boleh sembarangan dalam menjatuhkan pilihan pada baterai. Bukan tanpa alasan karena nyatanya selama ini masih banyak orang yang tidak sadar bahwa dia menggunakan baterai palsu pada ponselnya.

Apabila Anda sampai menggunakan baterai palsu pada ponsel yang dimiliki maka bisa dipastikan akan sangat mempengaruhi performa dari ponsel tersebut. Tidak terkecuali bagi Anda yang selama ini menggunakan ponsel Xiaomi untuk berbagai kebutuhan sehari-harinya. Sesuatu yang pastinya tidak ingin sampai dialami. Untuk itulah, ada cara paling dianjurkan untuk membedakan baterai Xiaomi asli dengan yang palsu seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Paling Benar Atasi Baterai Ponsel Xiaomi yang Sulit Penuh Dicharge

Cara Paling Dianjurkan untuk Membedakan Baterai Xiaomi Asli dan Palsu

Cara Bedakan Baterai Xiaomi Asli dan Palsu

1. Perhatikan Harga Baterai sebelum Beli

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperhatikan harga baterai Xiaomi tersebut sebelum membelinya. Satu kesalahan besar yang selama ini masih dilakukan banyak orang adalah dengan langsung tergiur pada baterai ponsel Xiaomi yang tergolong murah. Jadi tanpa pikir langsung membelinya. Padahal sudah bisa dipastikan untuk baterai ponsel dengan harga yang terlalu murah maka bisa dipastikan bahwa baterai tersebut tergolong palsu. Jadi ada baiknya bagi Anda untuk menjatuhkan pilihan pada baterai yang harganya tergolong wajar dan normal.

2. Perhatikan Kemasan Baterai

Ternyata kemasan pada baterai tersebut juga tentunya adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Alasan paling utamanya adalah karena packing atau kemasan ini bisa dijadikan faktor pertimbangan untuk memastikan apakah baterai ponsel tersebut tergolong asli atau palsu. Perlu diketahui bahwa untuk baterai ponsel Xiaomi yang asli maka biasanya kemasan atau packing baterainya tergolong rapi. Bukan hanya rapi tapi juga biasanya terlihat detail dan juga tidak sembarangan. Sangat berbeda dengan baterai ponsel Xiaomi yang palsu maka biasanya kemasan atau packingnya terlihat tidak rapi dan seringkali tidak diperhatikan. Apabila Anda sampai menemukan yang satu ini maka sebaiknya dihindari saja.

3. Cek Kondisi Fisik Baterai

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek kondisi fisik baterai. Perlu diketahui bahwa untuk baterai asli ponsel Xiaomi memiliki keunikan dan juga ciri khas tersendiri. Keunikan tersebut adalah fisik baterai Xiaomi yang asli memiliki warna orange yang terang dan juga terlihat jelas. Sesuatu yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih yang asli.

4. Cek Nomor Serial Baterai

Nomor serial pada baterai ternyata bisa dijadikan pedoman bagi Anda yang memang ingin mendapatkan baterai ponsel Xiaomi yang asli. Caranya adalah dengan mengecek langsung nomor serial yang tertera dan kemudian bandingkan dengan ponselnya. Untuk baterai Xiaomi yang asli maka tentunya nomor serial ini jelas cocok dan juga sesuai.

5. Perhatikan Kapasitas Baterai

Sedangkan cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperhatikan kapasitas dari baterai tersebut. Untuk baterai ponsel Xiaomi yang asli maka bisa dipastikan bahwa kapasitas baterainya sudah sesuai dengan standar dari pihak Xiaomi. Apabila Anda sampai menemukan baterai dengan kapasitas di bawah standar Xiaomi maka bisa dipastikan bahwa baterai tersebut adalah palsu.

Baca Juga Cara Paling Benar Atasi Baterai Ponsel Xiaomi yang Sulit Penuh Dicharge

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara paling dianjurkan untuk membedakan batarai ponsel Xiaomi yang asli dengan yang palsu. Hal ini tentunya sangat berguna agar nantinya Anda tidak sampai memilih baterai ponsel Xiaomi yang ternyata palsu.