Cara Developer Aplikasi Dapat Uang Lewat Google Play Store

Saya salah satu pengguna smartphone bersistem operasi Android jadi bisa dikatakan salah satu langganan aplikasi Google Play Store untuk donwnload (unduh) aplikasi didalamnya. Tapi pernah suatu ketika saya berpikir dari mana aplikasi ini berasal dan apa keuntungan mereka memberi kita aplikasi secara gratis, ada yang sepemikiran? ya walau aplikadi dalam Googla Play tak semuanya gratis.

Cara Developer Aplikasi Dapat Uang Lewat Google Play Store

Cara Developer Aplikasi Dapat Uang Lewat Google Play Store

Lalu saya mencoba mencari tahu akan hal tersebut agar tidak terus mengganggu pikiran saya saat sedang mengunjungi Google Play Store. Nah ternyata begini cara developer aplikasi dapat uang lewat Google Play Store.

1. Dari Iklan

Dari Iklan

Pastinya kamu pernah mendapati aplikasi yang jika data seluler kamu diaktifkan akan muncul iklan. Ternyata iklan itulah yang menjadi penghasilan mereka sebagai developer aplikasi. Iklan tersebut bisa dari banyak hal tapi yang paling sering digunakan developer adalah Google Adsense ini. Google Adsense ini pemilik iklan yang akan memberi beberapa bayaran kepada orang yang telah menampilkan iklannya secara online bisa lewat aplikasi, Youtube, Facebook, artikel dan media online lainnya.

Baca Juga: Cara Mencegah Memori Internal Ponsel Vivo Supaya Tidak Mudah Penuh

Jadi semakin banyak dan semakin sering iklan muncul di aplikasi yang anda unduh maka semakin banyak pula pendapatan developer aplikasi tersebut. Aplikasi yang biasanya dipasang iklan yang cenderung sering kita gunakan seperti aplikasi game, kesehatan, atau aplikasi mengetik.

2. Biaya Upgrade Aplikasi

Biaya Upgrade Aplikasi

Aplikasi memang bisa kita unduh secara gratis pada Google Play Store, tapi untuk mencari penghasilan tambahan mereka membebani penggunanya dengan tarif tertentu untuk upgrade aplikasi. Biasanya jenis bisnis seperti ini ada dalam aplikai video game yang mana mengharuskan penggunanya beli item-item tertentu dengan pulsa untuk naik level.

Baca Juga: Trik Cerdas Memaksimalkan Fungsi Vivo V11 Pro yang Canggih

Bayangkan saja berapa penghasilan developer game PUBG dan Free Fire karena banyak pengguna yang suka beli diamond. bagaimana apakah kamu tertarik jadi developer aplikasi?.

3. Ciptakan Aplikasi Mata-mata

Aplikasi jenis ini sebaiknya perlu kamu hindari karena saat ini banyak aplikasi yang diciptakan hanya untuk ingin mencuri data penggunanya dan setelah mendapatkan data pengguna seperti PIN ATM mereka bisa saja mencuri uangmu. Jadi setelah instal aplikasi perlu dipertimbangkan secara matang-matang jika aplikasi meminta konfirmasi untuk mengakses berkas yang ada dalam smartphonemu, jangan konfirmasi aplikasi yang tidak berasal dari sumber yang terpercaya.

Nah itulah cara developer aplikasi Google Play Store dapatkan uang, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.