7 Jenis Email Yang Bahaya Untuk di Balas

E-mail atau surat elecktronik saat ini banyak digunakan untuk kirim surat atau file dengan berbagai bentuk format. Saat ini ada banyak aplikasi yang menyediakan layanan surat E-mail seperti Yahoo dan Gmail.

7 Jenis Email Yang Bahaya Untuk di Balas

7 Jenis Email Yang Bahaya Untuk di Balas

Tapi apakah kamu sudah tahu bahwa ada beberapa jenis Email yang sebenarnya memiliki potensi bahaya jika dibalas. Sesuai judul artikel ini, inilah 7 jenis Email yang bahaya untuk dibalas.

1. Email Konfirmasi Keamanan

Nah ini terkadang ulah hacker yang mengirim pesan konfirmasi kemanan, nantinya jika kamu mengkonfirmasi Email tersebut maka secara otatis akun kamu yang dimintai konfirmasi keamanan oleh hacker akan jatuh ketangannya. Jadi sebaiknya abaikan saja jika ada Email konfirmasi kemanan jika kamu merasa tidak sedang melakukan aktivitas sebelumnya yang dimintai konfirmasi seperti buat akun, login akun, atau ganti psssword akun.

Baca Juga: Tips Termudah Meningkatkan Traffik Blog yang Bisa Dilakukan

2. Email Dari Dinas Pajak

Email Dari Dinas Pajak

Email dari dinas pajak ini tak perlu dipercayai 100% jika kamu belum konfirmasi ke dinas pajak terdekat, dan jika kamu merasa tidak memiliki tunggakan pajak lalu ada Email tagihan hal tersebut bisa dikatakan Email penipuan.

3. Email Tuduhan

Kejahatan cyber memang tak ada habisnya demi mengambil keuntungan secara materi biasanya mereka akan mengirimkan Email tuduhan kepada pengguna secara random. Jika kamu membalas Email mereka maka bisa dibilang mereka semakin menjadi dengan meminta uang ganti rugi atas tuduhan yang telah disampaikan. Jadi tak perlu dibalas jika ada Email seperti ini dan cukup abaikan jika kamu merasa tidak memiliki kesalahan apapun.

4. Email Dari Bank

Email Dari Bank

Email dari Bank palsu biasanya melancarkan aksinya dengan mengirimi nasabah Bank pengumuman ada deposit baru yang harus di konfirmasi. Jangan sesekali membalasnya dengan mengirim kode PIN kamu, atau bisa hubungi call center untuk tahu lebih lanjut apakah Email yang kamu terima barusan asli atau palsu.

Baca Juga: 3 Website Belajar Hacking Berbahasa Indonesia Untuk Pemula

5. Email Dapat Hadiah

Hmmpt sebenarnya ini cara penipuan yang sudah cukup jadul, tapi saat ini masih banyak yang melakukannya. Email dapat hadiah ini biasanya menjanjikan kita sejumlah uang atau mobil dan untuk mendapatkannya kita harus transfer biaya pengiriman terlebih dahulu.

6. Teriveksi Virus

Email Virus

Email bahwa kamu terinveksi virus ini sering dilakukan developer aplikasi untuk membuat software atau aplikasinya banyak diunduh. Tak hanya lewat Email, jenis penipuan seperti ini biasannya juga muncul sebagai top-up atau laman browser kita secara tiba-tiba.

7. Email Dari Teman Palsu

Email seolah-olah dia sahabatmu ini sering digunakan oleh orang yang ingin mengambil keuntungan secara materi darimu. Jadi jika kamu membalas Email ini mereka akan mulai mencari alasan untuk meminjam uang atau pulsa dari kamu.

Nah itulah Email berbahaya yang sebaiknya jangan kamu balas, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.