3 Hal yang Dilakukan Ketika Sudah Melaporkan IG yang Dihack

3 Hal yang Dilakukan Ketika Sudah Melaporkan IG yang Dihack

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa sosial media seperti Instagram bisa menghasilkan pendapatan maupun uang. Terutama untuk mereka yang sudah berstatus sebagai selebgram maka bisa dipastikan pendapatan dari Instagram terbilang sangat tinggi. Kondisi tersebutlah yang pastinya membuat Instagram menjadi aplikasi yang sangat penting. Sudah bisa dipastikan akan menjadi masalah besar ketika akun Instagram yang dimiliki ternyata dihack oleh orang lain.

Untungnya, bagi Anda yang Instagramnya dihack maka bisa melakukan pelaporan akun pada pihak Instagram untuk dipulihkan kembali akunnya. Namun perlu diketahui juga bahwa setelah pelaporan akun maka tidak begitu saja akun Instagram langsung dikembalikan. Ada beberapa proses yang mesti dilewati terlebih dulu. Bagi Anda yang belum tahu, ada 3 hal yang dilakukan ketika sudah melaporkan IG yang dihack seperti berikut ini.

Baca Juga Cara Hack Instagram dengan Aplikasi Termux

3 Hal yang Dilakukan Ketika Sudah Melaporkan IG yang Dihack

3 Hal Ketika Melaporkan IG Dihack

1. Akun Instagram Hilang

Hal penting pertama yang mesti Anda ketahui setelah melaporkan akun yang dihack adalah akun Instagram tersebut akan hilang. Penghapusan tersebut tentunya dilakukan langsung oleh pihak Instagram. Bukan tanpa alasan karena ketika ada sebuah akun yang dilaporkan telah dihack maka Instagram butuh waktu untuk memprosesnya. Dalam waktu memproses tersebutlah, nantinya pihak Instagram akan menghilangkan terlebih dulu akun Instagram yang bersangkutan. Jadi akun Instagram Anda yang sudah dihack tersebut tidak akan muncul di mesin pencarian meskipun sudah ditulis dengan benar.

Namun Anda juga tidak perlu panik yang berlebihan ketika mengetahui bahwa akun Instagram yang dimiliki ternyata hilang. Soalnya akun Instagram yang hilang ini adalah hilang yang sementara saja. Jadi bisa dibilang, bahwa akun Instagram tersebut tidak hilang untuk selamanya. Apabila proses perbaikan dan pengecekan dari Instagram sudah selesai dilakukan maka tidak membutuhkan waktu lama maka akun Instagram yang dimiliki tersebut akan kembali lagi seperti semula. Nantinya akun Instagram tersebut akan muncul lagi dan bisa ditemukan kembali di mesin pencarian Instagram.

2. Rutinlah dalam Mengecek E-Mail

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa membutuhkan proses bagi Instagram untuk memproses laporan akun Instagram yang dihack. Seperti yang diketahui bahwa ketika Anda mendaftar Instagram maka membutuhkan alamat email. Alamat email inilah yang nantinya dimanfaatkan oleh pihak Instagram guna menghubungi Anda. Terutama menghubungi guna memberikan informasi tentang kemajuan yang sudah terjadi dalam proses pengecekan akun Instagram Anda yang sudah dihack.

Mengingat pentingnya informasi-informasi tersebut, maka sangat disarankan bagi Anda untuk rutin dalam mengecek email. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa tidak ada informasi penting dari pihak Instgaram yang ternyata terlewatkan oleh Anda. Dengan rutin mengeek email ini maka Anda jadi sejauh mana perkembangan proses dari pelaporan akun Instagram Anda yang kena hack tersebut.

3. Bersabar hingga Mendapatkan Kabar

Sedangkan hal terakhir yang mesti diperhatikan adalah butuh waktu yang cukup lama bagi pihak Instagram untuk memproses laporan tersebut. Biasanya waktunya sendiri membutuhkan jeda antara 4 hingga 7 hari. Dalam menunggu proses waktu tersebutlah, Anda sangat disarankan untuk bersabar. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa proses yang dilakukan oleh Instagram benar-benar sudah dilakukan dan sesuai dengan ekspektasi dari diri Anda sendiri.

Baca Juga Tips Hack Instagram Termux Termudah dengan Script Instahack

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang 3 hal yang dilakukan ketika sudah melaporkan IG yang dihack. Jadi setelah Anda melakukan pelaporan maka nantinya Anda jadi tahu apa yang mesti dilakukan selanjutnya.